0 views

Akibat Panik ,Sebuah Mobil Terbakar Usai Isi BBm

Sebuah mobil terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU jalan Pelita Timur Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Kamis (4/7) pagi. Sontak saja, peristiwa itu menyita perhatian warga di sekitar lokasi kejadian. Beruntung, api bisa dipadamkan, menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Mobil baru saja keluar dari SPBU, sesampainya di perempatan jalan, tiba-tiba muncul api dan mobil terbakar,” ujar Iyan, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, Minggu (7/7).

Warga lainnya menyebutkan, beruntung pengemudi mobil cepat keluar, setelah mengetahui mobil terbakar. “Coba kalau sopirnya tidak cepat keluar, mungkin dia terkena api,” kata Rados, warga lainnya.

Dihubungi terpisah, disinggung kejadian terbakarnya mobil seusai mengisi BBM, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kotawaringin Timur Rihel mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Hal tersebut bertujuan menghindari terjadinya kebakaran, baik terjadi pada mobil, motor, rumah, lahan dan tempat-tampat yang mudah terbakar.

“Adanya APAR, setidaknya bisa melakukan tindakan pertama bila terjadi kebakaran. Mudah-mudahan kejadian seperti ini (mobil terbakar) tidak terulang lagi. Warga juga diminta waspada, Kotim sudah memasuki musim kemarau,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *